BANGKALAN, LAPAKBERITA.ID – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Terus Mengoptimalkan serta percepatan eksekusi pemulihan gangguan di titik sambung _joint pit_ (JP) 17 di sisi Bangkalan telah selesai dikerjakan. Saat ini tengah beralih untuk melakukan pekerjaan perbaikan gangguan di JP 5 sisi Surabaya, dengan Mengerahkan 262 personel, serta dilengkapi peralatan yang canggih.
Manager PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro mengatakan, untuk mengoptimalkan penanganan gangguan listrikbselama 24 jam, ia berharap masyarakat madura bisa menikmati pasokan listrik seperti sediakala.
“Meskipun cuaca hujan kami tetap mengoptimalkan penanganan gangguan selama 24 jam dengan metode _shift_ bergantian agar masyarakat Madura dapat menikmati listrik seperti sedia kala sesegera mungkin,” telutur Feri. Pada Sabtu, (11/2 2023)
Fer Asmoro menambahkan, setelah titik gangguan selesai dikerjakan, tahap berikutnya adalah, melakukan uji coba pemberian tegangan _(energize)_ langkah berikutnya, pembebanan secara bertahap.
“Kami berharap pelanggan tetap bersabar dan jika terdapat gangguan kelistrikan dapat menyampaikan melalui aplikasi PLN Mobile,” ujar Feri.
Di sampimg itu, PLT Bupati Bangkalan, Mohni menghimbau masyarakat untuk bersabar dan terus memberi dukungan atas upaya pemulihan gangguan yang dilakukan oleh PLN.
“Pada dasarnya kami dan segenap masyarakat Bangkalan memahami manajemen beban yang terjadi saat ini merupakan dampak akibat gangguan, dan gangguan ini tengah ditangani oleh tim PLN. Kepada teknisi yang ada di lapangan agar terus semangat dan bekerja sebaik-baiknya supaya dapat menyelesaikan gangguan ini segera. Kepada tokoh masyarakat dan masyarakat secara luas pun agar dapat memahami kondisi ini, mohon bersabar dan terus berikan dukungan,” pungkas PLT Bupati Bangkalan.
(Yas)