TANGERANG,LAPAKBERITA.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan pembekalan pelayanan pajak Daerah Semester II dengan Tema ” Peningkatan kualitas pelayanan untuk Optalisasi penerimaan pajak Daerah, Acara ini berlangsung meriah Senin (11/11/2024).
Asisten Bidang Administrasi umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Fizada Mahalli, dalam sambutannya menyatakan bahwa, kegiatan merupakan langkah konkret dari pemerintah untuk membekali pegawai agar terus beradaptasi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Pelayanan publik yang berkualitas tidak hanya menjadi harapan masyarakat, tetapi juga menjadi salah satu Indikator keberhasilan suatu Instansi dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan baik dalam Efiseinsi, kecepatan maupun kepuasan Masyarakat,” ungkapnya.
Kepala Bidang pelayanan, penelitian dan pengelolaan sistem Informasi Daerah pada Bapenda, Dadang Suhendar menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pegawai di Bidang perpajakan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan Efektif kepada masyarakat.
“Seiring meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang cepat Efesiensi, dan transparan, kualitas pelayanan pajak daerah menjadi kunci optimalisasi penerimaan pajak.Dengan meningkatnya kualitas pelyanan, kita tidak hanya memenuhi hak dak kewajiban wajib pajak ,tetapi juga berperan penting dalam optimalisasi penerimaan pajak,” ucapnya.
Pembekalan ini diikuti oleh 50 lebih peserta per hari yang terdiri dari Sekretariat Bapenda, para Kepala Subbidang pejabat Fungsional serta Staff pelaksana dilingkup Bapenda Kabupaten Tangerang.
Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini antaralain Husnul Amri, Fadli Afriadi dan Bayu N.Nugroho.
Fiizada Mahalli berharap, pembekalan ini merupakan langkah setrategis dalam memberikan pemahaman dan keterampilan, dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang optomal. Responsif dan profesional.
“Semoga setiap materi yang di sampaikan dapat membuka wawasan, memperkaya pengalaman dan memberikan bekal berharga dalam meningkatkan kualitas pelayanan di tempat kerja masing-masing.” imbuhnya. (D@ng)